dc.description |
DALAM RANGKA MENGATASI MASALAH DAN TANTANGAN YANG DIHADAPI, SEBELUM PERGURUAN TINGGI MEMILIKI SISTEM MANGEMEN PEMBELAJARAN YANG DIKEMBANGKAN SECARA MANDIRII, TETAP HARUS DIUPAYAKAN MENJAMIN TERSELENGGARANYA PEMBELAJARAN TETAP EFEKTIF EFISIEN DAN BERMUTU SERTA AKUNTABEL DAN DAPAT DIKONTROL OLEH LEMBAGA. PEMBELAJARAN PERLU DIUPAYAKAN MENGGUNAKAN MANAGEMEN PEMBELAJARAN TERINTEGRASI DAN TIDAK TERPISAH-PISAH ANTARA MASING-MASING DOSEN AGAR MUDAH DIKONTROL DAN DIKELOLA DENGAN BAIK SEHINGGA PEMBELAJARAN JARAK JAUH TETAP DAPAT MEMBERIKAN PENGALAMAN BELAJAR BERMAKNA BAGI MAHASISWA, MEMFOKUSKAN PADA PENDIDIKAN KECAKAPAN HIDUP, DILAKSANAKAN DENGAN VARIASI AKTIVITAS DAN TUGAS PEMBELAJARAN, PENDIDIK DAPAT MEMBERIKAN UMPAN BALIK TERHADAP BUKTI DAN PRODUK ATIVITAS BELAJAR SERTA MEMUNGKINKAN PENDIDIK/DOSEN MENGELOLA SETIAP ASPEK PEMBELAJARAN MULAI DARI PENDAFTARAN SISWA SEHINGGA PENYIMPANAN HASIL TES, DAN JUGA MEMUNGKINKAN PENDIDIK MENERIMA TUGAS SECARA DIGITAL DAN TETAP BERHUBUNGAN DENGAN PESERTA DIDIK/MAHASISWANYA. |
en_US |