dc.contributor.author |
Trisnawati, Ni Nengah Oka |
|
dc.date.accessioned |
2019-09-15T03:37:08Z |
|
dc.date.available |
2019-09-15T03:37:08Z |
|
dc.date.issued |
2017-09-12 |
|
dc.identifier.uri |
https://repository.stahdnj.ac.id/xmlui/handle/123456789/35 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh terhadap hasil belajar siswa dengan menggunakan metode jenis TGT ( Teams Games Tournaments ) dengan metode Konvensional dan juga untuk mengetahui apakah tingkat belajar siswa lebih tinggi pada pembelajaran yang menggunakan metode TGT ini. Penelitian ini telah dilakukan di Pasraman Dharma Pamulang dengan mengambil Populasi siswa SMP . Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan model Stratisfied Sampling. Untuk mendapatkan hasil dilakukan Pre Test dan Post test dari penelitian yang dilakukan didapatkan Uji-t untuk kelas Post Test sebesar 3,037 yang menunjukkan bahwa adanya Pengaruh Pengaruh Pemelajaran Kooperatif Jenis TGT ( Teams Games Tournaments ) terhadap Hasil Belajar Siswa. Uji-t untuk nilai pre Test sebesar 0,75 yang menunjukkan kedua kelas memiliki kemampuan sama. Rata- rata nilai Post Test untuk kelas Eksperimen adalah 87,5 dan Kontrol adalah 84,25. sedangkan rata-rata Pre test untuk kelas Eksperimen sebesar 81,1 dan untuk kelas Kontrol sebesar 80,2. Dari penelitian yang dilakukan dapat dikatakan bahwa Metode Pembelajaran Jenis TGT dapat dijadikan alternative untuk dapat meningkatkan hasil belajar siswa SMP di Pasraman Dharma Pamulang. |
en_US |
dc.language.iso |
other |
en_US |
dc.publisher |
STAH DN Jakarta |
en_US |
dc.subject |
Teams Games Tournaments, Hasil Belajar |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Metode Pembelajaran Kooperatif jenis TGT ( Teams Games Tournaments) Terhadap hasil Belajar Siswa SMP di Pasraman Dharma Pamulang |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |